• 9

    Dec

    HARGA ATAS WAKTU

    Tidak ada harga atas waktu, tetapi waktu sangat berharga. Memiliki waktu tidak akan menjadikan kita kaya, tetapi menggunakan waktu dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan.
  • 9

    Dec

    GIMANA SIH,..KAN SAYA SUDAH MENGANGSUR SELAMA 3 TAHUN KOK SALDONYA NGGAK TURUN-TURUN...? BANK MAU NGAKALIN NASABAH YA........!!!!!

    Itu kemungkinan yang bakal dilontarkan oleh nasabah ketika suatu saat nasabah mendapatkan laporan / statement dari bank tentang posisi kreditnya , atau bahkan hal ini telah terjadi…? Hal ini tentu bisa terjadi karena pada saat awal sebelum realisasi kredit, nasabah tidak mendapatkan penjelasan yang cukup mengenai metode angsuran, atau bahkan tenaga sales/marketingnya tidak menjelaskan sama sekali , bisa karena lupa atau sama sekali tidak tahu. Sebagai orang bank, hendaknya kita dapat menjelaskan secara baik dan benar mengenai sistem angsuran yang digunakan, serta kita harus paham bagaimana cara menghitung angsuran. Terus terang saya pernah suatu saat ditelpon oleh salah seorang Branch Manager sebuah bank yang cukup besar gara-gara ada pertanyaandari calon nasabahnya yaitu: INI AN
  • 29

    Jun

    XL oh XL

    Sudah hampir 2 bulan ini pelayanana komunikasi terutama kualitas untuk voice(telpon) dari XL sangat buruk sekali, komunikasi sering putus, suara seperti robot, bunyi tang ting tung, sangat mengganggu dalam berkomunikasi. Saya tidak tau harus gimana. Mungkin pada akhirnya harus pindah ke operator lain. Wahai XL..pelayanananmu yang begitu buruk terutama kualitas suara, tidak seperti janji manismu dalam iklan.
  • 4

    May

    STREET CHILDREN ATAU CHILDREN ON THE STREET..?

    Sepintas kedua kata-kata tadi hanya dibolak balik saja , tetapi yang jelas mempunyai makna yang berbeda. Apa sebenarnya yang sebenarnya terjadi dengan judul tersebut diatas? Sering kita lihat dalam keseharian ketika kita naik kendaraan, baik kendaraan pribadi ataupun kendaran umum, pemandangan yang terlihat di banyak titik di jalanan, tidak hanya di Jakarta tetapi hampir terjadi di kota-kota besar diseluruh Indonesia, yaitu beraktivitasnya anak-anak di jalanan. Entah yang mengamen, membersihkan kaca-kaca mobil, meminta-minta, atau hanya sekedar bermain-main. Ya,..apakah itu yang disebut anak jalanan atau apa? Karena apa mereka dijalan? Apakah memang tidak mempunyai rumah? Atau sebenarnya mereka mempunyai rumah dan hidup dengan orang tuanya ? Lalu mengapa mereka dijalanan? Apakah sekeda
  • 30

    Apr

    Subsidi Terus..? Terus ,..subsidi?

    PREMIUM ADALAH BBM BERSUBSIDI HANYA UNTUK GOLONGAN TIDAK MAMPU. Hahahah,…terus terang tulisan yang saat ini terpampang dihampir semua SPBU membuat saya jadi geli kadang tertawa sendiri. Siapa sih yang disebut golongan tidak mampu ? Trus kalo ada golongan yang tidak mampu, ngapain ya beli BBM..? lha wong mobil atau motor aja tidak punya? Temen saya bilang,.ohh itu lho premium hanya untuk angkot atau mikrolet.  Lha..gimana nih. yang punya punya angkot atau microlet apalagi lebih dari 2 armada,.kira-kira dari golongan yang mampu atau tidak sih? OK ok,.memang penuh dengan perdebatan. Sebetulnya kalo mau dikaitkan ya terkait, kalo golongan tidak mampu, memang betul tidak punya mobil atau motor, sehingga sebagai sarana transportasi akan menggunakan angkot atau mikrolet yang tentu saj
  • 25

    Dec

    Antara Angkak dan Demam Berdarah..(benarkah berkaitan..?)

    Minggu pagi anakku yang nomor dua mengeluhkan kepala pusing badan pegal-pegal serta demam. Ku pegang kepalanya memang benar adanya,..panas, dan saya coba cek dengan termometer, ternyata angkanya melebihi 39 derajat celcius. Pagi itu kubawa langsung ke UGD rumah sakit terdekat di Puri Cinere, dan memang benar panas suhu tubuhnya cukup tinggi, kemudian dilakukan pengecekan, dan diberikan obat turun panas. Dengan harapan akan mereda, maka kubawa pulang lagi ke rumah. Tetapi sore hari bukannya mereda panasnya, malah makin tinggi…wah tidak mau berspekulasi, kularikan lagi ke UGD dan aku minta ke dokternya supaya dirawat dan diperiksa secara intensif. Dokter kemudian melakukan pemeriksaan darah untuk diketahui apakah ini thypus atau demam berdarah. Setelah dilakukan pemeriksaan darah ter
  • 2

    Nov

    TERGUSURNYA PARA AHLI HISAP,...

    Terhitung mulai tanggal 1 November 2010, gedung dimana saya bekerja, yaitu di sentra mulia , dimana-mana terpampang larangan merokok. Ini sebagai realisasi dari keputusan gubernur DKI. Tanpa kecuali termasuk di basement tempat parkir mobil, dimana disitu terletak juga kantin. Kantin itu setiap pagi penuh dengan para karyawan yang ingin sarapan pagi, ngopi, atau sekedar kongkow sebelum memulai aktivitas kerjanya, tentu saja dengan aktivitas menghisap rokok. Berbagai macam merek rokok yang dihisap dengan berbagai macam aroma menambah penuh sesak asap yang ada diruangan kantin, meski ada exhause-nya tetap saja asapnya kelewat banyak. Saya sendiri pelanggan di kantin itu terasa sesak napas bila para ahli hisap melakukan aktivitasnya disitu, padahal dulunya saya mantan perokok berat, istilahn
  • 1

    Nov

    Takut atau Ketakutan...?

    Pernah pasti kita mengalami hal itu. Takut atau ketakutan,..dua kata yang memiliki kata dasar takut tetapi memiliki makna yang berbeda. Takut,.bisa jadi kita takut melakukan sesuatu perbuatan atau aktivitas karena sudah terpikir akan akibatnya. Sedangkan ketakutan biasanya terjadi setelah perbuatan atau kejadian itu dilakukan. Ketakutan karena telah mencuri, membunuh, menyakiti temannya dan lain-lain. Takut adalah kondisi emosi yang paling negatif. Ada satu takut yang baik, yaitu takut kepada Allah swt. Saya tidak akan membahas arti keduanya, tapi yang lebih penting,.gimana membuang rasa takut. Hal yang menjadi pemicu takut biasanya adalah akan terjadinya kegagalan yang dipikirkan diawal. Takut berbisnis, karena takut akan merugi, takut kehilangan uang dan akhirnya jatuh miskin. Tapi apak
  • 28

    Oct

    Jadi kita sendiri...........

    Harumnya kopi pahit yang menemaniku setiap pagi memberikan inspirasi, meski tidak setiap inspirasi bisa kutuangkan dalam tulisan. Kopi yang terlihat hitam legam tetapi memberikan aroma harum ketika diseduh dengan air panas membuat badan terasa fresh ketika di “sruput” pelan-pelan. Hmm….nikmat. Seteguk kopi telah membasahi kerongkonganku membuat aku menjadi diriku sendiri . Ya menjadi diri sendiri…(lha dari dulu menjadi siapa ya,..hehehe). Mungkin kita sudah paham atau bahkan bosan dengan nasihat “jadilah diri sendiri“ Apasih yang terkandung dan termuat dalam rangkaian kata itu? Apa makna dibalik semuanya? Apakah selama ini kita tidak menjadi diri kita sendiri? Lalu menjadi siapa kita? Menjadi siapa kita,…? kalau kita pemain sinetron itu akan
  • 25

    Oct

    PERSAINGAN DALAM PEMBIAYAAN RUMAH

    Mortgage. …. ya kata itu lekat sekali di telingaku. Kata itu telah melekat di benakku sejak tahun 1988,…sejak 22 tahun lalu hingga sekarang. Ketika pertama kali , 22 tahun yang lalu kata mortgage pertama kali ku jumpai dalam dunia pekerjaanku. Aku sebagai seorang tukang tagih KPR di lembaga keuangan bukan Bank. Istilah kerennya dalam bahasa Inggris adalah Debt Collector (tolong baca DEBT, huruf B nya tidak usah dibaca ya,..jadi bacanya det….heheh masih banyak yg salah sihh bacanya…) pada unit Remedial. Mortgage…mungkin sekarang sudah tidak asing lagi ditelinga orang-orang, apalagi di kalangan pegawai bank ( Insya Allah sihh mereka paham). Beberapa tahun yang lalu di Amerika rame mengenai Sub-prime Mortgage. … Wahhh apa lagi tuhh. Mortgage dalam ter
- Next

Author

Follow Me